Kota Malang (MAN 2) — Pengesahan Pedoman Manajemen Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/7/24) siang di Rumah Makan Bromo Asri Probolinggo. Pengesahan pedoman manajemen madrasah tahun pelajaran 2024/2025 dihadiri Kasi PHU Dr. H. Subhan, M.Si. mewakili Kakankemenag Kota Malang tersebut, ditandatangani oleh Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dan Ketua Komite Madrasah Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd disaksikan seluruh GTK Madrasah dan pengurus Komite.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah H. Samsudin menyampaikan bahwa Tahadduts bin ni’mah atas prestasi terbaru saat ini adalah lolos Zona Integritas MAN 2 Kota Malang ke TPN Kemenpan RB.
“Alhamdulillah di Momentum penandatanganan pengesahan pedoman manajemen, kita perlu Tahadduts bin ni’mah atas kenikmatan tim Zona Integritas Madrasah kita, bisa lolos ke TPN, semoga prestasi yang akan kita ikuti kedua kalinya nanti bisa lolos ke WBK, dan pada pengesahan pedoman manajemen ini kami berharap nantinya akan dijadikan acuan dalam melaksanakan program pada satu tahun ke depan.” Ucap Kamad.

Menurut Kamad kegiatan pengesahan pedoman manajemen MAN 2 Kota Malang yang disaksikan oleh 153 guru dan tenaga kependidikan (GTK) diharapkan bisa menjalankan dan mengawal pedoman manajemen yang telah dibuat bersama-sama beberapa bulan terakhir. “Pada pengesahan pedoman manajemen yang kita buat bersama-sama seluruh GTK dan pengurus Komite agar menjadi pedoman madrasah untuk dikawal dan dijalankan bersama-sama dalam rangka memberikan layanan lebih baik lagi, agar dapat menunjang pembelajaran bagi peserta didik untuk lebih baik dan berprestasi lagi.” ungkap Kamad. .

Sementara itu Ketua Komite Madrasah Prof. Agus Maimun memberikan apresiasi atas terselesainya pedoman manajemen dan prestasi nasional maupun internasional yang telah diraih selama setahun belakangan ini.
“Kami mewakili pengurus komite memberikan apresiasi atas presiasi manajemen kinerja madrasah yang luar biasa selama ini, juga terima kasih atas terselesainya pedoman manajemen dan sekaligus madrasah kita semakin baik dalam segala sisi prestasi yang diraih melalui tingkat nasional maupun internasional, dan harapan kami nantinya akan membawa manfaat bagi peserta didik untuk studi lanjut, dan satu lagi mohon ditingkatkan pelayanan prima atau exellent service bagi peserta didik supaya ditingkatkan agar harapan orang tua semakin tahu layanan terbaik kita.” ucap Prof Agus dalam sambutanya, yang dilanjutkan dengan bertawasul kepada salahsatu pengurus komite yang telah wafat beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Ketua Komite menyampaikan kedepan kita harus lebih kompak dan menjaga sinergitas Madrasah dengan Komite.
“Harapan kami, Sumber Daya Manusia di Madrasah agar lebih ditingkatkan kebersamaan bersama pengurus komite dalam hal pendanaan kegiatan diatur sesuai dengan regulasi kementerian keuangan, agar tidak bertentangan dengan aturan, dan bisa menggunakan anggaran kegiatan sebaik-baiknya.”ujar H. Agus yang menjadi guru besar di UIN Maliki.

Sambutan terakhir Dr. H. Subhan, M. Si selaku Kasi PLHU mewakili Kakankemenag Kota Malang menyampaikan apresiasi terima kasih atas prestasi luar biasa MAN 2 Kota Malang, dan selamat atas capaian penilaian lanjutan ke Tim Penilaian Nasional (TPN).
”Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala madrasah, guru, Tendik dan peserta didik MAN 2 Kota Malang yang telah banyak meraih prestasi yang membanggakan kita semua, dan juga selamat atas capaian yang lolos ke dua kalinya MAN 2 Kota Malang menuju ke Tim Penilaian Nasional yang Insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 nanti, untuk itu saya berharap Madrasah kita bisa menjadi yang terbaik dan lolos di TPN Kemenristek RB.” ujar H. Subhan yang telah mendampingi selama kegiatan dua hari ini. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait